Bentuk Pantat Cerminan Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

Bagi hampir semua orang, termasuk pria, pantat wanita adalah salah satu bagian tubuh yang paling menawan dan memikat. Bisa jadi karena bokong indah sering dijadikan simbol seksi, sintal sehingga wajar jika sering menjadi idaman banyak wanita.

Tapi tahukah kamu, ternyata dengan mengetahui bentuk atau tipe pantat yang dimiliki bisa sedikit menguak tentang tingkat kesehatan si pemiliki bokong tersebut.

Lebih detilnya begini kira-kira, bahwa melalui bentuk pantat maka sejauh mana tingkat kesehatan seseorang bisa diketahui lebih dulu secara visual. Namun semuanya tetap perlu pemeriksaan secara medis ya guna mendapatkan diagnosis yang tepat, apabila ada keluhan kesehatan.

bentuk pantat di cermin

Mengapa Harus Tahu?

Nah, kalau kamu mau tahu secara umum nih, besar kecil pantat bisa menjadi ukuran seberapa banyak lemak yang ada tersimpan dalam tubuhmu.

Terlebih dikuatkan dengan sebuah penelititan di tahun 2010 oleh International Journal of Obesity yang menelaah pola distribusi lemak tubuh dimana terfokus di lemak gluteofemoral, atau akrab disapa lemak yang ada di pantat.

Nah, di dalam penelitian itu ada juga disebutkan bahwasanya pendistribusian lemak dalam tubuh penting adanya guna memahami metabolisme tubuh sekaligus kesehatan kardiovaskuler seeorang.

Dimana proporsi lemak pada pantat maupun perut memiliki hubungan erat dengan seberapa parah tingkat obesitas, beserta resiko penyakit dan potensi usia yang berkaitan di dalamnya.

Jika yang dialami adalah massa lemak gluteofemoral yang lebih banyak di pantat ketimbang di perut berarti membantu untuk mencegah sekaligus menurunkan resiko penyakit metabolik dan kardiovaskuler.

Beberapa Tipe dan Bentuk Pantat

Oke baik, kamu mau tahu beberapa tipe jenis panat yang bisa membedakan seperti apa kondisi kesehatan secara umum saat ini? Yuk simak:

  1. Pantat kotak

Jika kamu termasuk memiliki bentuk pantat yang kotak, sebaiknya berhati-hatilah, karena bisa jadi ini adalah cerminan kesehatan yang kurang baik dalam tubuh.

Pasalnya dengan bentukan lemak yang ada di bagian bawah punggung kemudian turun pada pantat bisa diartikan kalau otot pantat yang kamu miliki sedikit dan cendeung lemah.

Hal tersebut bisa pula kalau lemak pada perut mu lebih banyak daripada lemak yang ada di pantat, so kamu memang membutuhkan olahraga sekarang juga!

  1. Pantat bulat

Kalau bentuk pantat yang membulat ini adalah indikasi metabolisme tubuh yang cukup sehat. Kalaupun nantinya kamu memiliki kelebihan lemak pada pantat maupun perut, bakal cukup mudah membakarnya dengan olahraga yang teratur.

Bentuk pantat seperti inilah yang sering dipunyai oleh wanita sehat dan juga sekaligus jadi dambaan pantat idaman untuk tubuh yang seksi.

  1. Pantat hati terbalik

Walaupun pada banyak wanita yang pengen punya bentuk pantat seperti ini, namun saya harap kamu gak ikut terpengaruh ya karena mereka yang bertipe pantat seperti ini pada umunya juga kurang begitu sehat.

Sebaiknya perbanyaklah olahraga untuk mengencangkan otot paha dan bokong guna mengindari kelebihan lemak yang ada di bagian bawah pantat.

  1. Pantat segitiga

Tipe pantat seperti ini layaknya sudah umum dialami oleh para wanita yang sudah usia lanjut atau menopause. Hal tersebut akibat adanya penurunan hormon estrogen yang menjadikan lemak di area pantat jadi menyusut.

Karena itu sangat disarankan meski sudah menopause atau usia lanjut agar tetap menjaga bentuk pantat yang sehat dengan cara olahraga meskipun yang ringan, disesuaikan dengan kondisi usia.

Oke, itulah tadi sekelumit informasi dari saya mengenai tipe dan jenis bentuk pantat wanita yang menjadi pertanda kondisi kesehatan.

Jadi bagi kamu yang memiliki pantat padat berisi berbahagialah apalagi perutnya gak buncit, karena tidak hanya penampilan yang oke namun juga pertanda kamu memiliki kondisi tubuh yang prima. Kalo olahraga tetap lakukan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *