Memiliki Tubuh Seksi dan Kesehatan Reproduksi yang Baik

Wanita mana yang tidak menginginkan penampilan sehat, bugar plus organ reproduksi yang sehat. Tidak hanya bagi mereka yang belum menikah, para wanita yang sudah menikahpun pastinya menginginkan kedua hal tersebut, agar disayang suami lebih lagi.

Sebagai seorang wanita, sudah wajar tentunya untuk memiliki penampilan tubuh dan wajah yang menarik. Tapi tahukah Anda? Gak selalu loh kecantikan itu hanya soal muka cantik atau pakaian yang bagus dengan tubuh seksi.

Justru yang harusnya lebih diperhatikan adalah bagian tubuh tersembunyi yang sangat vital untuk diperhatikan. Karena, dengan organ reproduksi yang sehat kelak akan bisa melahirkan keturunan yang sehat pula. Dan itu sudah kodrat seorang manusia.

Nah, bagi Anda yang mau menjaga kesehatan reproduksi mulai dari sekaranglah karena kita tidak tahu hal-hal buruk kapan akan terjadi apabila lalai menjaganya.

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Jagalah kebersihan Miss V

Hal utama dan terutama untuk memelihara kesehatan organ reproduksi adalah dengan cara menjaga kebersihan Miss V sebagai organ terluar dari sistem reproduksi wanita.

Coba diingat, pernahkah ngalamin Miss V jadi gatal bahkan sampai timbul keputihan? Nah, bisa jadi itu bermula dari kurangnya menjaga kebersihan miss V,

Salah satunya adalah membersihkan dengan air bersih mengalir selepas buang air atau lebih sering mengganti pembalut ketika sedang datang bulan, karena apabila memakai terlalu lama dikhawatirkan akan terjadi perkembangan bakteri yang tak baik bagi miss V.

Maka itu jangan malas membersihkan ya!

menjaga kesehatan reproduksi wanita

Oh ya, belajar dari pengalaman saya di dalam hal ini ada baiknya jika sudah terlanjur keputihan atau mengalami masalah reproduksi lain mumpung masih ringan segeralah mencari obat atau setidaknya bahan herbal khusus kewanitaan yang sangat membantu.

Sebagai contoh, dalam hal keputihan saya pernah menggunakan produk Tisu Majakani bagi miss V kemudian untuk menjaga kebersihan organ reproduksi bagian dalam serta melancarkan haid, saya pernah menggunakan LadyFem sebagai produk herbal minum.

Kedua produk tersebut adalah rekomendasi dokter Boyke Dian Nugraha untuk para wanita yang berniat menjaga kesehatan organ reproduksi.

Kalau Anda membutuhkan produk premium yang sudah disebutkan tadi seperti Tisu TDM dan kapsul Ladyfem, saran saya belilah di agen resmi nya PT ABE, www.Forediku.net (saya beli oline disitu).

Tidak hanya kedua produk tersebut, agen online ini juga menjual Oris Breast Cream untuk mengencangkan payudara dan juga termasuk untuk suami saya membeli Foredi Gel, agar pria jadi tahan lama di ranjang, hehe..

Rajin Mengganti Daleman

Paling tidak sehari lakukan minimal dua kali mengganti celana dalam agar bisa terhindar dari kelembaban ektrim akibat keringat. Dan sebaiknya lebih sering jika Anda berkeringat banyak. Hal tersebut untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri.

Selain itu, pastikan untuk mencari celana dalam yang memiliki bahan katun dimana sangat baik dalam menyerap keringat.

Hindari Pemakaian Celana Ketat

Selain celana dalam, pemakaian celana sehari-haripun hendaknya diperhatikan agar tidak terlampau sering mengenakan calana yang ketat, seperti jeans. Memang sih, kenyataannya celana ini paling enak dan simpel untuk dipakai setiap hari, menurut saya.

Namu demikian, perlulah diingat agar menggunakan celana jeans saja sudah termasuk memakai bahan yang tebal dan cukup berat sehingga sirkulasi udara bisa agak terganggu. Apalagi ditambah dengan celana yang ketat, bahaya, bisa mengganggu syaraf di seputaran paha sampai tulang belakang.

Bahkan kalo dibiarkan terlalu sering menggunakan, bisa berpotensi terjadi infeksi di saluran reproduksi akibat lembab dan dapat berdampak fatal bagi kesuburan.

Perhatikan Mencukur Rambut di Area Genital

Memiliki bulu di area kewanitaan yang tidak terurus bisa saja membuat area sekitar menjadi gatal, kurang lebihnya sama dengan ketika Anda memiliki rambut di kepala yang kurang terurus. Hanya saja bedanya di perlakukan perawatan.

Khusus area genital, bulunya cukup dirapikan jangan terlalu panjang juga tidak terlalu tipis sehingga tetap menjaga kenyamanan Anda sehari-hari. Pastikan memakai peralatan cukur yang higienis ya.

Jaga Pola Makan dan Olahraga

tubuh seksi dan sehat

Seperti yang sudah saya tulis di beberapa postingan dalam blog ini bahwa menjaga pola makan dan melakukan kegiatan fisik secara teratur sangat baik bagi tubuh, termasuk menghindari timbulnya keputihan bau tak sedap.

Bisa jadi keputihan akibat adanya stress yang berlebihan, sehingga dengan melakukan pola hidup sehat maka manajemen strss menjadi lebih baik sehingga mencegha timbulnya keputihan penyebab gangguan reproduksi pada wanita.

Cari Dokter Terdekat

Tentu saja menjaga akan jauh lebih baik daripada mengobati, namun adakalanya malang tak dapat ditolak meskipun sudah berusaha mencegah dan menjaga sebaik mungkin bisa saja terjadi masalah dalam organ reproduksi, sehingga akan lebih baik jika segera menemui dokter yang ahli di bidangnya.

Semakin dini ditangani maka akan semakin baik pula hasilnya. Toh dengan menemui dokter ahli reproduksi meskipun sedang tidak sakit hanya sekedar memeriksakan diri pun sangat baik adanya. Karena siapa lagi yang bisa memberikan perhatian lebih kepada tubuh selain diri kita sendiri. Betul gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *