Mau Tahu 10 Olahraga Pembentuk Lekuk Pantat yang Seksi?

Percaya atau gak, kalo salah satu bagian tubuh yang paling seksi dan sering luput dari perhatian untuk merawat atau membentuknya secara maksimal adalah pantat (ass). Jelas loh, karena dengan tampilan pantat yang lebih seksi berisi dirimu bisa terlihat tambah menarik.

Bayangkan ketika dirimu menggunakan celana jeans yang ketat dan betapa percaya dirinya kamu tatkala melihat kaca dengan penampilan tubuh bagian belakang yang begitu padat berisi. Mau atau mau banget?

Tentunya untuk memperoleh pantat yang molek dan aduhai diperlukan perjuangan loh ya, salah satu hal mendasar adalah jenis olahraga yang bakal kamu lakukan.

Duuhh, capek ya.. Begitulah kira-kira di benak pikiran mu saat ini, mungkin.. Namun kalo kamu mau berpikir ulang, melakukan gerakan melatih otot pantat yang besar ternyata juga melatih bagian tubuh lainnya loh, jadi sekalian gitu.

olahraga pembentuk pantat

Nah, mau tahu apa saja jenis latihan olahraga yang bisa kamu lakukan agar mendapat bentuk pantat idaman? Yuk kepin berikut ini (tanpa perlu ke gym):

  1. Butt Kick Back

Untuk melakukan latihan ini, mulailah dengan memposisikan diri ibarat bayi belajar merangkak. Udah? Lalu tendang kakimu ke arah atas. Kalau mau yang lebih menantang, bisa kenakan tali pada kedua kaki sehingga akan terikat beban ketika meregangkan kakimu yang berarti area otot paha belakang bakal terlatih baik jika rutin melakukan latihan ini.

  1. Bridge

Gerakan yang satu ini tugasmu adalah berbaring dan sejurus kemudian mengangkat bagian perut yang mana dengan sering berlatih gerakan mudah ini dapat bantu menyehatkan postur tubuh bagian belakang sekaligus memperkuat keseimbangan tubuh.

Sst.. untuk pantat pun tentuya bakal menjadi kencang ototnya plus otot perut yang ikut berkontraksi ketika berlatih ini akan membuat perutmu bertambah kuat dan ramping.

  1. Alternating Reverse Lunges

Ini adalah gerakan terbalik dari lunge! Itu loh gerakan latihan dimana kamu ketika posisi berlutut dengan kaki satu, kaki lainnya dijulurkan atau berlutut ke belakang. Nah untuk reverse lunges ini kakinya dijulurkan ke depan lalu ditahan ya.. Dijamin otot pantat mu bakal tambah kencang.

  1. Speed Skater

Ini adalah gerakan latihan yang sekaligus juga melatih organ jantung agar tetap sehat, termasuk kemampuan membakar lemaknya yang sangat efektif.

Jadi gini caranya, langkahkan dan geserkan kakimu sebanyak dua kali dan lakukan gerakan sebaliknya. Bisa pilih, mau ke kanan duluan atau kiri duluan sama saja. Pastikan lakukan dengan irama cepat ya agar ngos-ngosan dan otot pantat berkontraksi hebat.

  1. Band Side Step

Nah, yang ini cukup mudah loh ternyata kamu hanya tinggal menggunakan karet elastis yang mengekang kedua kaki. Selanjutnya geserlah kaki mau yang kiri atau kanan duluan, terserah kamu.

Jika kanan duluan, sejurus kemudian kembali ke tengah, dilanjutkan ganti dengan kaki kiri ke arah samping kiri dan ke tengah kembali, begitu seterusnya. Latihan ini sangat efektif ngencengin otot pantatmu.

  1. Leg Lift

Leg lift ini bisa kamu lakukan sambil berada di ranjang, yakni tinggal mengangkat satu kaki ke atas, lumayan yang tinggi ya. Lalu, kencangkan otot pada kami yang otomatis juga otot pantatmu akan berkontraksi. Untuk bagian kepala jangan lupa ditahan dengan tangan agar hasil maksimal. Cobain ya!

  1. Deep Squat

Kalo mungkin selama ini kamu ngelakuin Squat biasa hanya sebatas lutut, atau mungkin belum pernah, hehe…

Tapi wajib deh lakukan squat yang deep ini agar hasilnya lebih oke pake bgt. Yakni jongkoklah hingga full dibawah lutut. Pokoknya lakukan selama 15 kali dalam 3 set, dan rasakan hasilnya dalam waktu dekat. Dijamin!

  1. Single Leg Deadlift

Deadlift ini pada umumnya sering menggunakan 2 kaki untuk menginjak tanah. Nah supaya lebih greget, apalagi untuk melatih pantatmu agar naik dan kencang coba deh sekarang pakai satu kaki, lalu dilanjutkan deadlift yang biasa.

Gerakan ini memang sangar bin mantap untuk membentuk postur tubuh, termasuk pantat yang bertambah seksi dan montok.

  1. Curtsy Lunge

Kalo kamu kerap nonton film kolosal pasti bakal sering melihat posisi putri kerajaan yang memberi hormat ketika hendak pamit atau bahkan selesai menari.

Baiklah, cara seperti itu yang perlu kamu lakukan, plus lakukan dengan tekukan kaki yang lebih rendah dan penuh tenaga ya.

  1. The Glute Burnout

Gerakan terakhir ini kamu ambil posisi kayak orang merangak, lalu angkat kaki kanan, kemudian tariklah serta angkat tangan kiri k belakang sampai menyentuh kaki kanan. Lakukan sebaliknya sampai kami puas kecapekan, hehe..

Latihan ini sangat baik untuk melatih keseluruhan kerja otot pada tubuhmu, yah terutama di bagian otot pantat.

Melakukan semua gerakan latihan tersebut diatas secara rutin dan terajtur akan membuatmu memiliki pantat yang semok, sintal dan kencang dalam waktu gak lama lagi. Dan yang penting gak perlu datang ke gym kan ya. Oh ya lakukan sambil mendengarkan musik kesayanganmu, biar semangat gitu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *